Sikecap's Blog

Hanya berbagi dari pengalaman satu ke yang lain

Mengganti Splash Screen pada Openoffice 3 di Ubuntu 9.10

with one comment


Pernahkah berfikir untuk merubah tampilan Splash Screen pada Openoffice 3 di Ubuntu 9.10?. Iseng-iseng saya mengunjungi Gnome-look mencari hal-hal menarik untuk saya pasang di Ubuntu saya. Saya memilih menu Artwork->Splash Screen, disitu terdapat Splash Screen Openoffice. Karena penasaran, saya download, dan berhasil😀. ok berikut tahapannya :

Download filenya di Gnome-look, lalu ekstrak file *.bmp saja atau semuanya juga tidak apa-apa ke /usr/lib/openoffice/program, jangan lupa untuk me-rename file-file original sebagai backup. Kemudian masuk ke /etc/openoffice/ dan cari file sofficerc, bukan sofficerc.sh. Klik dua kali lalu set seperti berikut :

[Bootstrap]
HideEula=1
Logo=1
ProgressBarColor=104,171,197
ProgressFrameColor=102,167,187
ProgressPosition=14,230
ProgressSize=412,7

Selamat mencoba, bisa juga kunjungi penjelasan aslinya disini.

Written by sikecap

January 18, 2010 at 12:29

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. klu ane males pake splash screen
    Logo=0

    mazhel

    February 8, 2010 at 15:37


Leave a Reply

